Sitemap

Selasa, 13 Mei 2014

Gejala Penyakit Virus Mers dan Bahaya Penularan Mers

Sudahkah anda mengetahui Mers ? Dimana pada saat ini berbagai media berita baik siaran televisi maupun media online dan surat kabar lainnya membahas Gejala Penyakit Virus Mers dan bahaya penularan Mers pada manusia.

Virus Mers dan Gejala Penyakit Mers

Mers merupakan singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome yaitu penyakit yang penyebabnya adalah virus. Virus tersebut dikenal dengan Corona Virus, maka Virus Mers sering disebut dengan Mers CoV "Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus".

Penyakit Virus Mers dikenali pada tahun 2012 yang pada waktu itu di negara Saudi Arabia ada yang terserang dan sampai menyebabkan kematian. Kelompok studi komite internasional penyebabnya adalah virus Mers CoV. Dan sudah banyak menelan korban akibat virus Mers CoV, tercatat dari sekian kasus yang diakibatkan Mers hampir 50% meninggal dunia.

Gejala Mers dari sebagian besar yang telah terinfeksi memiliki tanda-tanda dengan beratnya saluran pernapasan dan terasa pendek juga disertai dengan gejala demam dan batuk-batuk.

Penularan Mers CoV bisa dari manusia ke manusia karena adanya kontak dengan jarak dekat dengan penderitanya, bahkan penularan tersebut telah menelan korban petugas kesehatan di beberapa negara yang terserang wabah Mers. Negara yang banyak terinfeksi Mers CoV diantaranya adalah Arab Saudi, Jordania, the United Kingdom, Prancis, Tunisia dan Italia.
Sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit akibat virus Mers CoV. Untuk perawatan medis hanya bersifat supportive dan tidak bisa meringankan gejala Mers.

Saran dari weblog badan kesehatan dunia agar menjaga dan menghindari Penyakit Virus Mers dengan cara :
  1. Menghindari menyentuh secara langsung mata hidung dan mulut dengan tangan yang tidak bersih
  2. Jangan gunakan alat minum dan alat makan bersama dengan orang yang sedang sakit
  3. Menutup hidung dan mulut dengan tisu bersih ketika batuk atau bersin dan buanglah tisu pada sampah

Negara-negara dunia bersatu padu dalam mengatasi penyakit virus mers cov dengan mengumpulkan para ahlinya, semoga saja dalam waktu dekat ini sudah ada vaksin untuk virus mers yang berbahaya tersebut.

Mungkin ada baiknya bila kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan, juga ada baiknya ikut asuransi kesehatan terbaik di indonesia yang untuk saat ini sudah banyak pilihannya. Salah satu asuransi jiwa unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link menggabungkan dengan investasi sekaligus.

Bagi pecinta dunia olah raga jangan lewatkan jadwal piala dunia 2014 yang bulan depan segera dimulai untuk pertandingan perdana piala dunia 2014 di Brasil.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar