Sitemap

Senin, 05 Desember 2016

Lakukan Ini, Ketika Tidak Ada Bahasa Inggris di Negara Asing Tujuan Anda

Apa yang harus Anda lakukan ketika mengunjungi sebuah tempat di suatu negara, di mana tidak ada orang yang mengerti bahasa Anda maupun Bahasa Inggris? Semua penduduknya menggunakan bahasa lokal yang hanya dimengerti oleh mereka sendiri, tanpa adanya petunjuk bilingual Bahasa Inggris yang biasa digunakan sebagai pengantar Internasional.

Bahasa Inggris di Negara Asing

Lihat kiat-kiat berikut ini untuk menyelamatkan Anda dari kondisi kebingungan akibat kendala bahasa semacam ini di tempat liburan yang Anda tuju.

1. Jangan Panik
Tetap optimis dan percaya akan kemampuan komunikasi Anda, baik verbal atau nonverbal. Mainkan logika dan tenangkan pikiran Anda, maka akan ada saja jalan yang bisa membantu Anda.

2. Tuliskan Informasi Dalam Bahasa Lokal
Sebelum Anda pergi keluar hotel, mintalah kepada petugas hotel untuk menuliskan nama hotel tempat Anda menginap dalam bahasa lokal, di sebuah kartu nama atau catatan yang selalu Anda bawa. Lebih bagus lagi kalau Anda minta kartu nama hotel tersebut. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menjelaskan kepada supir taksi atau penduduk lokal ketika harus kembali ke hotel, cukup menunjukkan catatan Anda tadi.

3. Manfaatkan Aplikasi Bahasa
Kalau Anda membawa serta smartphone dalam perjalanan liburan Anda, lebih baik download aplikasi penerjemah bahasa ke dalam bahasa lokal tempat tujuan Anda. Anda bisa menggunakan Google Translate yang menampung berbagai macam bahasa, untuk memudahkan komunikasi Anda.

4. Bawa Kamus Bahasa Lokal
Mengingat Anda tidak bisa sepenuhnya mengandalkan penggunakan teknologi, seperti misalnya baterai smartphone habis, tidak dapat sinyal, jatuh dan rusak, jadi lebih baik Anda membawa kamus kecil untuk berjaga-jaga. Antisipasi ini wajib Anda lakukan terlebih ketika berada di daerah yang minim listrik. Setidaknya kalau Anda kesulitan mengucapkan kata-kata dalam kamus, Anda bisa menunjukkannya pada penduduk lokal untuk membantu mengartikan maksud Anda.

5. Cari Kantor Perwakilan Turis
Instansi yang bergerak dalam pariwisata atau berkaitan dengan urusan turis, sudah pasti memiliki banyak staff yang dibekali kemampuan multi bahasa, terutama Bahasa Inggris. Jadi, kalau Anda merasa betul-betul memerlukan seseorang profesional untuk menangani urusan Anda di negara asing, Anda bisa meminta bantuan di kantor ini.

Anda juga bisa menggunakan kemampuan kreativitas Anda lainnya dalam berkomunikasi. Misalnya menggambar visual atau sketsa di catatan Anda, memakai gerakan tangan untuk menyampaikan maksud pesan, menunjukan peta jalan, dan usaha komunikasi lainnya.

Jadi Anda tidak perlu kuatir saat mengalami situasi ini. Jangan dijadikan kendala untuk beli tiket pesawat online menuju destinasi liburan yang ingin Anda jelajahi. Anda bisa lihat tiket promo pesawat untuk mendapatkan harga terbaik melalui travel online.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar