Sitemap

Rabu, 07 Desember 2016

Tips Membeli Komputer Paling Tepat di Toko Komputer

Komputer sudah tentu menjadi salah satu kebutuhan zaman sekarang. Hampir semua sektor pekerjaan ataupun pendidikan memerlukan benda satu ini. Bahkan komputer juga memudahkan kita berinteraksi dengan dunia luar. Mengapa demikian? Karena kita bisa menggunakan komputer untuk memanfaatkan berbagai jejaring sosial atau media sosial yang ada di dewasa ini. Namun untuk membeli komputer, kita tidak boleh asal-asalan. Tidak bisa di sembarang toko computer saja. Salah-salah nanti justru kita menyesal.

Banyak sekali sektor pekerjaan maupun bisnis yang memang memerlukan atau bisa terbantu dengan keberadaan komputer ini. Komputer merupakan alat bantu menulis, memutar media baik film atau lagu, mengedit foto, membuat desain, menganalisis data, dan lain-lain. Desainer grafis, blogger, online shop misalnya adalah orang-orang yang sangat membutuhkan komputer. Manfaat komputer antara lain:

1. Manfaat komputer di dalam dunia kerja.
Komputer memudahkan pekerjaan kita dengan banyaknya aplikasi software yang sangat berguna yang ada di dalamnya. Misalkan Microsoft word, Microsoft excel, Microsoft access, internet dan lain sebagainya.

2. Manfaat komputer untuk mencari informasi.
Dengan adanya komputer kita tidak lagi kesulitan menemukan berbagai informasi yang kita inginkan. Informasi mengenai apapun dapat kita temukan dengan mudah di dalam komputer yang sudah terhubung dengan koneksi internet tentu saja. dengan

3. Manfaat komputer sebagai sarana hiburan.
Selain dapat membantu berbagai sektor pekerjaan, bisnis dan pendidikan, komputer juga dapat digunakan sebagai sarana hiburan. Hiburan tidak hanya bisa kita dapatkan dari TV, radio atau tape saja, dengan komputer, kita bisa menyetel lagu atau film atau video apapun secara lebih leluasa.

Komputer

Bagi sebagian orang awam mungkin tak banyak yang mengetahui seluk beluk tentang komputer. Terlebih lagi biasanya hanya datang ke toko komputer saja, tanya mana yang paling bagus, bayar lalu bawa pulang. Tanpa kita pernah tahu, apa kelebihan dan kekurangan dari komputer yang kita beli. Padahal mengetahui seperti apa komputer yang akan kita beli memudahkan kita menghemat budget. Biasanya memang hampir semua toko akan menawarkan komputer yang sekiranya mempunyai harga jual yang bagus, tanpa bertanya dahulu kepada pembeli komputer seperti apa yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mempelajari spesifikasi komputer yang kita inginkan agar terhindar dari over budget kita. Tentunya hal ini memerlukan banyak sekali pertimbangan. Misalkan, untuk apa kita membeli komputer, apakah untuk usaha, untuk membantu pekerjaan atau bisnis, untuk anak-anak kita yang masih sekolah atau untuk keperluan lain. Hal-hal tersebut yang mendasari seperti apa jenis komputer yang tepat untuk kita. Tidak hanya cukup dengan melihat kualitas dan harganya saja. Kegunaan komputer harus tepat guna dengan pekerjaan kita nantinya. Berikut ini adalah tips-tips membeli komputer di toko :

  1. Mintalah rekomendasi teman atau saudara yang sudah sangat awam dengan komputer tentang dimana toko yang paling terpercaya dan aman untuk berbelanja komputer. Biasanya mereka akan menyebutkan satu atau beberapa toko yang memang sudah langganan mereka.
  2. Datangi beberapa toko, jangan hanya terpaku pada satu toko saja. Karena biasanya pada momen-momen tertentu, beberapa toko sedang mengadakan promo sehingga Anda bisa mendapatkan harga komputer yang lebih miring dari harga pasaran.
  3. Tips terakhir, pilihlah toko komputer yang sudah menyediakan layanan perakitan serta pengantaran barang. Jadi, Anda hanya tinggal memilih dan membayar sesuai nominal harga komputer yang Anda beli. Anda tidak perlu repot-repot membawanya pada kendaraan Anda. Setelah komputer dirakit, komputer akan segera dikirim ke alamat rumah Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar