Sitemap

Senin, 27 Maret 2017

Jenis Gitar Terbaik dari Yamaha Berdasarkan Jenisnya

Gitar telah menjadi satu alat musik wajib disetiap perhelatan, seperti kita ketahui saat ini banyak brand memproduksi gitar dengan berbagai macam keunggulan mulai dari harga, kualitas suara, kualitas kayu, dan bentuk desainnya. Bagi pecinta musik bisa memilih satu dari sekian banyak produk gitar yang dari hari ke hari mengalami perubahan menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Jenis gitar dari brand Yamaha pastinya sudah banyak dikenali para pecinta musik. Akan tetapi bagi para pemula yang ingin belajar memainkan gitar mungkin belum mengerti apa saja produk terbaik dari Yamaha. Keunggulan dari produk gitar Yamaha bisa terlihat dari desain, kualitas suara, dan harganya, maka dari itu sebaiknya Anda perhatikan beberapa jenis gitar buatan Yamaha berikut ini.

Jenis Gitar Akustik Elektrik Yamaha

Pada jenis gitar akustik elektrik seirng digunakan untuk akustikan dimana jari-jemari lebih cepat dalam menentukan setiap note nada.


Yamaha APX 500II Gitar Akustik Elektrik

Yamaha APX 500II Gitar Akustik Elektrik
Dari seri APX 500II mengusung gitar akustik elektrik yang bisa digunakan dengan nyaman karena memberikan keseimbangan sempurna dari performa dan desainnya. Fitur 6 string dan top body spruce bisa memberikan nama dinamis serta bertenaga. Fingerboard rosewood dan fret 20 masih dibenamkan pada seri APX 500II terebut, sehingga tak heran bila produk satu ini dibanderol mencapai 2 jutaan.

Yamaha FX310 Natural
Masih dari jenis gitar akustik elektrik dimana seri FX310 Natural sudah memberikan spesifikasi yang mumpuni dimana terdapat body gloss sehingga desainnya terlihat lebih elegan ditambah lagi menggunakan fingerboard rosewood dan fret 20. Tidak hanya itu, 6 string dan body pack serta side plywood memberikan performa suara lebih menarik Pada produk satu ini dibanderol lebih murah yakni sekitar 1,3 jutaan, sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar bermain gitar akustik.

Yamah APX 500II Ocean Blue Burst
Menariknya masih ada satu lagi varian gitar akustik elektrik dimana pada jenis gitar satu ini memberikan spesifikasi cukup baik dan mirip dari varian lainnya. Namun perbedaannya terletak pada desain bodi gitar dan kenyamanan saat memainkannya. Dari satu produk gitar Yamaha ini dibanderol mencapai 2 jutaan.

Masih ada varian gitar lainnya dari produk Yamaha yakni jenis klasik dimana pada jenis ini memiliki desain lebih retro dan biasanya digunakan untuk akustikan.

Yamaha Gitar Klasik GL1 Natural
Salah satu jenis gitar buatan Yamaha bertema klasik ini memiliki harga cukup murah yakni mencapai 700 ribuan saja. Fasilitas 6 nylon string ditambah spruce top body bisa memberikan kemudahan kepada pengguna ketika memainkannya. Masih menggunakan meranti back dan side body dipadukan nato back akan memberi pengalaman lebih menarik kepada pemakai. Namun dari jenis GL 1 Natural mengusung 18fret saja.

Yamaha CGS 102A Natural
Produk gitar klasik dari brand Yamaha memiliki varian cukup banyak dimana salah satunya yakni CGS 102A Natural memberi kemudahan kepada penggunanya dimana terdapat fingerboard snorkeling ditambah top bodi spruce bisa memberikan karakter suara tertentu bahkan bisa mengatur rhyrm lebih baik. Dari jenis gitar CGS 102A ini bisa digunakan untuk bermain melodi secra benar namun pengguna harus bisa membaca not balok terlebih dahulu. Harga dari Yamaha CGS 102A Natural ini dibanderol hingga 745 ribuan.

Yamaha Gitar Klasik C-40 Natural
Varian gitar klasik C-40 Natural buatan Yamaha ini memiliki kelebihan dimana suaranya bisa terdengar lebih natural kemudian bisa memberikan karakter lebih indah dan lembut. Dari gitar klasik satu ini bisa menghasilkan suara merdu yang biasanya digunakan untuk jenis lagu jazz ataupun keroncong. Bahkan untuk harganya sendiri bisa lebih murah yakni sekitar 800 ribuan sehingga bisa dijadikan pilihan selain jenis gitar elektrik yang jauh lebih mahal. Sektor bahan pembuatnya juga mampu memberi kualitas terbaik dimana terbuat dari rosewood yang mana mampu menghasilkan suara lebih jelas, akan tetapi dari berat bodi gitar lebih besar dibandingkan jenis gitar lainnya.

Yamaha Gitar Klasik C315 Natural
Bila Anda menginginkan satu produk gitar klasik buatan Yamaha dengan harga murah cobalah melihat spesifikasi dari seri C-315 Natural dimana memiliki desain elegan serta dari tiap sudut lekukan bodi dibuat sangat presisi sehingga suara yang dihasilkan terdengar lebih bersih. Terdapat 6 string nylon dan front body spruce dimana mampu mempermudah pemula untuk belajar bermain gitar. Pada bagian leher gitar seri C-315 ini memiliki lebar kepala fret mencapai 52mm serta ketebalah bodinya mencapai 94-100mm. Mengenai hasil suara dari gitar klasik satu ini sudah sangat menarik bahkan dari bunyinya terdengar lebih klasik.

Masih ada lagi jenis gitar yang banyak diminati yakni gitar akustik yang memiliki suara lebih nyaring karena fungsinya sendiri mengiri setiap nada di dalam lagu.

Yamaha Gitar Akustik F-310 Natural
Varian gitar akustik F-310 buatan Yamaha satu ini mempunyai ukuran bodi mencapai 106 x 52 x 13.5cm ditambah lagi dari lebar bagian fingerboard terasa lebih kecil dibandingkan jenis lainnya. Dari keunggulan tersebut bisa memudahkan pengguna dalam menekan tiap note karena tidak membutuhkan kondisi jaringan tangan lebih panjang. Bahkan dari bagian bodi terbuat dari kayu meranti yang dibuat lebih mengkilat serta di bagian neck gitarnya menggunakan jenis kayu Nato lalu pada bagian atas dibuat dari bahan kayu spruce. Tampilan bodi gitar Yamaha F-310 Natural tersebut terlihat lebih tebal kemudian bagian fingerboard juga lebih sempit. Jumlah fretboard dari seri F-310 mencapai 20 dan sangat cocok untuk jenis jari tangan yang tidak terlalu panjang.Harga dari gitar buatan Yamaha satu ini bisa mencapai 940 ribuan.

Yamaha Gitar Akustik F-310P Natural
Jika tadi sudah diulas mengenai jenis gitar akustik Yamaha F-310 Natural kini ada satu varian yakni F-310P dimana dari gitar satu ini cukup familiar di kalangan pecinta musik. Dari jumlah fretnya mencapai 20 kemudian memakai 6string serta dari lebar finerboardnya terlihat lebih kecil. Yamaha berhasil memproduksi gitar terbaik yang bisa digunakan untuk akustik. Jadi kualitasnya sudah bisa dilihat ketika Anda pertama kali memainkannya. Sektor harga sedikit berbeda dari versi sebelumnya yakni dibanderol sekitar 1,1 jutaan.

Mungkin dari gitar silent masih belum banyak dikenal masyarakat, akan tetapi dari desain gitar satu ini terlihat lebih unik.

Yamaha Silent Guitar SLG110S
Produk gitar dari Yamaha bertema silent guitar berseri SLG110S memiliki skala string mencapai 634mm dimana konsep desainnya sama seperti gitar akustik, lalu dari jumlah string masih tetap sama yakni 6 dengan top body maple serta bahan kayu rosewood memberikan kesan lebih kuat dan elegan. Anda bisa memiliki jenis gitar satu ini dengan harga mencapai 5.3 jutaan.

Yamaha Silent Guitasr SLG110N Black Metallic
Anda bisa memilih produk gitar silent dari Yamaha berseri SLG110N black metallic dimana mempunyai tampilan garang dan mewah kemudian skala string lebih panjang mencapai 650mm. desainnya yang ramping membuat pengguna semakin nyaman serta memberi kesan gaya lebih agresif. Harga dari gitar Yamaha satu ini dibanderol cukup mahal yakni mencapai 5.9 jutaan.

Pilih salah satu jenis gitar terbaik yang menurut Anda bisa memberi hasil suara lebih menarik ditambah lagi memberikan desain gitar terlihat lebih elegan.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar