Sitemap

Kamis, 13 April 2017

Info Seputar Sepeda Olahraga dari Jenisnya

Sepeda merupakan alat transportasi yang memiliki roda dua, dimana untuk menjalankannya dibutuhkan tenaga dari manusia untuk mengayuh sepeda tersebut. Dengan sistem kayuh yang digunakan dalam pergerakan sepeda inilah, kini sepeda telah mempunyai pergeseran pesan, yang pada awal mulanya digunakan sebagai alat transportasi, kini telah berganti menjadi alat olah raga. Sepeda yang digunakan untuk media atau alat dalam berolahraga ini pun kini dimunculkan dalam jenis dan model yang beragam, dimana model tersebut pada umumnya akan disesuaikan dengan selera dan kebutuhan para penggunanya. Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang jenis-jenis sepeda olahraga, berikut ini info seputar sepeda yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu referensi dalam pembelian sepeda.

Bagi Anda yang menyukai olah raga berbau alam dengan medan yang cukup menantang, jenis sepeda mountain bike atau yang biasa disebut dengan sepeda gunung, dapat Anda jadikan sebagai alternatif terbaik dalam pemilihan sepeda yang Anda gunakan. Sepeda gunung ini, pada umumnya memiliki setang dengan bentuk datar dan dibekali dengan sistem transmisi gear, yang dapat disesuaikan dengan track yang akan dilalui oleh para penggunanya. Mountain bike ini, pada umumnya juga dibekali dengan sistem suspensi yang ada pada bagian depan ataupun belakang sepeda.

Sepeda Olahraga

Sepeda jenis kedua dari item alat olah raga ini adalah sepeda city bike, yang merupakan sepeda yang biasa digunakan didaerah perkotaan yang mempunyai medan datar. Sepeda ini memiliki pada umumnya banyak digunakan oleh seorang wanita, karena memiliki model yang simpel dengan bagian roda dan rantai yang memiliki pelindung, sehingga memungkinkan para wanita yang memakai bawahan panjang, dapat menggunakannya secara aman.

Jenis sepeda lain yang secara khusus digunakan sebagai alat berolahraga, antara lain adalah:
  • Sepeda balap, yang merupakan sepeda khusus yang dirancang untuk dapat melalui race balap sepeda. Dengan berat yang tergolong ringan, sepeda ini mampu memberikan hasil kayuhan yang cepat pada lintasannya.
  • Sepeda BMX, merupakan sepeda khusus yang didesain bagi mereka yang menyukai olah raga freestyle. Sepeda ini pada umumnya memiliki bentuk yang lebih pendek dari sepeda-sepeda lainnya, untuk mempermudah para penggunanya dalam melakukan berbagai gerakan freestyle.
  • Sepeda lipat, merupakan seri terbaru jenis sepeda yang saat ini banyak digunakan untuk berolahraga diberbagai medan. Sepeda ini dapat dilipat menjadi lebih kecil, sehingga dapat dibawa kemanapun dengan mudah.

Sepeda-sepeda tersebut diatas, pada umumnya telah banyak diluncurkan dipasaran umum dengan berbagai merek jual yang dapat dipilih oleh para peminatnya. Untuk mendapatkan info seputar sepeda olah raga terbaik, Anda sebaiknya terlebih dahulu menggali mengenai berbagai fungsi dan kegunaan dari sepeda tersebut. Setelah Anda menentukan jenis sepeda yang akan Anda gunakan, barulah Anda dapat mencari informasi produsen terbaik yang memproduksi jenis sepeda yang Anda butuhkan, sehingga nantinya pembelian Anda akan optimal.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar