Sitemap

Selasa, 25 April 2017

Rekomendasi Destinasi Wisata dan Hotel Terbaik di Jogja untuk Liburan Sekolah

Dalam satu tahun setidaknya ada dua liburan sekolah yang akan didapatkan oleh anak-anak. Pertama saat akhir semester pertama dan libur kenaikan kelas atau lulusan. Dua momen itu bisa Anda manfaatkan untuk melakukan perjalanan wisata yang menarik dan sekaligus sarana pendidikan ke Jogja.

Mengapa harus Jogja?

Karena kota Jogja yang merupakan daerah istimewa di Indonesia ini menyimpan destinasi wisata yang cukup lengkap. Anda dan anak-anak bisa mendapatkan wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam, wisata belanja, dan yang tidak kalah dari semuanya adalah wisata kuliner.

Selain wisata yang jenisnya ada banyak, Jogja juga memiliki cukup banyak akomodasi yang cocok untuk segala kebutuhan. Kalau Anda ingin liburan ala backpacker, berbagai hostel siap disewa. Sementara itu, kalau Anda ingin liburan bersama anak-anak atau keluarga, bisa memilih vila atau hotel berbintang yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan.

Rekomendasi Hotel di Jogja

Hyatt Regency Yogyakarta
Hyatt Regency Yogyakarta

Saat Anda melakukan perjalanan wisata ke Jogja, disarankan untuk memesan hotel terlebih dahulu untuk menghindari kehabisan kamar. Untuk pemesanan, Anda bisa menggunakan aplikasi atau membuka web dari Traveloka, Pegi Pegi, atau Tiket. Di sana, Anda bisa memilih aneka hotel terbaik di Jogja yang beberapa di antaranya tersaji di bawah ini.

1. Hyatt Regency Yogyakarta

Ingin menikmati suasana alam dan taman ala Bali di tengah Jogja? Silakan menginap di Hyatt Regency Yogyakarta. Terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, akomodasi bintang 5 ini menawarkan sensasi menginap mewah yang akan membuat liburan Anda dengan keluarga menjadi lebih nyaman dan memberikan pengalaman tidak terlupakan.

Kamar hotel ini memiliki desain minimalis tanpa meninggalkan kesan glamor karena fasilitasnya sangat komplet. Selebihnya, wisatawan yang menginap di hotel yang per malamnya dihargai mulai Rp800 ribu ini bisa mendapatkan kolam renang luas, fasilitas kebugaran seperti tempat fitness dan layanan pijat serta spa.

2. Eastparc Hotel Yogyakarta

Dengan standar bintang 5, hotel yang terletak di Jalan Laksa Adisucipto Km 6.5 ini menghadirkan hunian berkelas dengan konsep modern Eropa. Segala fasilitas yang diberikan akan membuat tamu jadi betah dan enggan berlama-lama. Hotel ini memberikan kamar yang merah dan fasilitas umum yang super lengkap.

Pengunjung yang menginap di sini bisa mendapatkan kolam renang, ruangan fitness, restoran dengan masakan lokal yang memikat, tempat oleh-oleh yang menjual aneka makanan khas Jogja plus batik, dan jasa penyewaan sepeda yang bisa digunakan untuk mengunjungi Yogyakarta.

Tarif satu malam di hotel yang tidak jauh dari Museum Affandi ini sekitar Rp750 ribu. Anda bisa memesan salah satu hotel terbaik di Jogja ini melalui aplikasi booking seperti Traveloka atau Pegi-Pegi. Untuk Traveloka, Anda bisa mendapatkan promo potongan harga khususnya untuk akhir pekan atau awal minggu seperti senin atau selasa.

3. Hotel Tentrem Yogyakarta

Nuansa modern sangat kental terlihat di Hotel yang terletak di Jalan AM Sangaji No. 72A ini. Anda bisa menikmati liburan dengan menikmati suasana tenang di sekitar kolam renang atau sekadar berdiam diri di dalam kamar yang didesain sangat mewah lengkap dengan fasilitasnya yang kelas wahid.

Dengan harga mulai Rp1,3 juta, Anda bisa menikmati kemewahan bersama keluarga di Jogja. Letaknya yang sangat strategis juga memudahkan Anda untuk menjangkau Monumen Tugu atau House of Raminten untuk mencoba aneka olahan kuliner Jawa yang sangat menggoyang lidah.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja

 Eastparc Hotel Yogyakarta
Eastparc Hotel Yogyakarta

Jogja memiliki cukup banyak destinasi wisata, tapi untuk daftar di bawah ini, Anda disarankan untuk tidak melewatkannya.

1. Kompleks Keraton Yogyakarta

Kompleks Keraton Yogyakarta adalah hal wajib yang harus dikunjungi. Di kawasan ini, Anda bisa melihat banyak sekali bangunan khas Jawa yang sangat kental. Sebagai destinasi edukasi, tempat ini juga kadang menampilkan pertunjukan seperti tari dan juga menghadirkan museum yang menyimpan banyak peninggalan seperti keris, tombak, dan kereta kencana.

2. Gua Pindul

Pantai Parangtritis memang indah, tapi Gua Pindul juga layak untuk dijadikan tempat untuk bersenang-senang. Di gua yang memiliki aliran air ini, Anda bisa melakukan aktivitas menarik berupa cave tubing atau mengambang di dalam gua yang cukup lebar dengan aneka stalaktit dan stalagmitnya.

3. Lava Tour di Lereng Merapi

Jangan sesekali melupakan ikon dari Jogja yaitu Gunung Merapi. Terlepas dari kedahsyatannya saat erupsi, gunung ini memiliki cukup banyak pesona yang patut untuk didatangi. Untuk bisa menikmati aneka pesona di lereng Merapi, Anda bisa mengikuti Lava Tour dengan naik jeep untuk mengunjungi tempat bersejarah seperti rumah Mbak Marijan.

4. Candi Prambanan

Candi besar terdekat yang bisa dikunjungi dari Jogja adalah Prambanan. Di tempat ini Anda bisa menikmati bangunan candi yang menjulang tinggi lengkap dengan aneka ukiran dan patungnya. Di salah satu bangunan candi terdapat patung Durga yang dianggap sebagai penjelmaan dari Roro Jonggrang.

Inilah rekomendasi tempat wisata dan juga hotel terbaik di Jogja. Semoga bisa Anda gunakan untuk referensi ketika membuat rencana perjalanan.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar