Sitemap

Selasa, 06 Juni 2017

Tips Anti Bosan Selama Solo Traveling

Yang namanya traveling pasti tujuannya untuk senang-senang. Namun, ada juga kalanya kalau dalam perjalanan (apalagi perjalanan jarak jauh) pasti rasa bosan akan datang. Ditambah lagi kalau memang perjalanan itu semua dilakukan sendirian alias solo traveling.

Traveling

Tapi, jangan sampai rasa bosan yang ada itu justru merusak kebahagiaan yang hakiki selama liburan. Kan ngga seru kalau perjalanan yang ada kurang dinikmati karena sudah terlanjur bad mood yang diakibatkan oleh rasa bosan.

Tidak perlu khawatir, ada kok yang yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan sepanjang perjalanan. Berikut tips anti bosan selama solo Traveling, siapa tahu kan bisa bermanfaat di perjalanan kamu yang akan datang.

1. Merekam perjalanan sejak berangkat hingga pulang

Kegiatan yang satu ini sudah terbukti ampuh untuk mengusir rasa bosan. Kamu bisa mengkreasikan video rekaman dengan mode time lapse maupun rewind.

Nah, bahkan di dalam pesawat kamu bisa mengedit video tersebut agar makin ciamik. Tapi ingat ya untuk selalu menggunakan airplane mode di setiap gadget selama terbang.

Tapi perlu diingat kalau kamu harus selalu siap sedia dengan cadangan baterai dan charger selama melakukannya. Kan saat merekam tentu daya baterai gadget kamu akan dengan cepat terkuras. Karenanya jangan sampai justru tambah bosan karena gadget mati kehabisan daya.

2. Foto-foto pemandangan

Perjalanan jarak jauh rasanya akan sangat membosankan apabila kamu sendirian dan sudah cukup banyak tidur di pesawat selama berjam-jam. Biasanya kamu akan merasakan ini ketika dalam penerbangan langsung atau direct flight dan tujuannya adalah ke wilayah Eropa.

Kalau kamu beruntung mendapatkan kursi di samping jendela, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil gambar-gambar awan. Untuk membuatnya lebih lain daripada yang lain, kamu bisa tunggu momen terbaik. Saat matahari terbit atau pun terbenam, misalnya.

Nah, biasanya awan memiliki bentuk yang tidak karuan. Pasti akan jadi epik kalau kamu berhasil menangkap momen ketika awan berbentuk suatu benda yang ada di kehidupan sehari-hari.

3. Nonton film untuk usir kejenuhan

Memang, dalam penerbangan jarak jauh biasanya kita akan menaiki pesawat yang punya konsol hiburan di setiap kursi. Tapi ya, kadang tontonan dan daftar musik yang ada di dalamnya tidak sesuai dengan selera kita.

Nah, kalau sudah begitu lebih baik kamu menyiapkannya sendiri dengan menambah daya simpan dalam ponsel atau tablet kamu dan mengisinya dengan film, ratusan episode series, dan jutaan musik favorit kamu.

Dengan begitu, niscaya kamu akan terhindar dari rasa bosan dan bisa menikmati perjalanan dengan cara yang menyenangkan.

4. Menghabiskan buku sepanjang perjalanan

Tips yang satu ini juga terbukti ampuh untuk mengusir rasa bosan dan kamu akan terhindar untuk bengong di jalan.

Seperti yang sudah kita tahu kalau membaca buku itu bagaikan masuk ke dunia lain yang sesuai dengan jalan cerita yang kita baca. Apalagi kalau pada dasarnya kamu adalah pecinta buku, pasti kegiatan membaca ini akan sangat adiktif banget deh.

Selama perjalanan panjang juga akan lebih menyenangkan kalau membawa buku yang agak tebal dengan jalan cerita yang mengalir. Akan lebih seru lagi kalau buku itu adalah trilogi. Wah, makin terhanyut ke dalam cerita deh selama berjam-jam.

5. Mencari tiket promo pesawat untuk destinasi selanjutnya

Wah, ini dia nih satu lagi kegiatan yang menyenangkan yang bisa dicoba dalam perjalanan panjang selama liburan. Mencari tiket promo pesawat dan membandingkannya adalah hal yang sebenarnya memakan waktu lama tanpa kita sadari.

Sudah jadi rahasia umum kalau promo harga tiket pesawat online datangnya selalu di saat-saat yang tak terduga. Anggap saja iseng-iseng berhadiah. Siapa tahu saat kamu mencari-cari malah dapat promo besar-besaran. Kan lumayan untuk trip selanjutnya.

Coba unduh aplikasi Reservasi di smartphone kamu, di sana ngga cuma bisa lihat promo tiket pesawat, tapi juga bisa cek harga hotel terbaik dari Reservasi.com.

6. Coba sambil cari rezeki dengan blogging

Sambil menyelam minum air. Jalan-jalan sambil blogging rasanya adalah kegiatan bermanfaat yang hakiki bagi para millennials saat ini. Bagaimana tidak, selesai kita melakukan perjalanan kita malah bisa dapat uang.

Saking menggiurkannya kegiatan ini, banyak dari para traveler yang pada akhirnya serius menjalani blogging dan kemudian menjadi seorang travel blogger dan bahkan beberapa menyambi menjadi travel vlogger juga.

Apalagi kan kalau solo traveling dan sedang ada banyak waktu luang di hotel, akan sangat bosan jadinya kalau tidak ada teman. Makanya, blogging ini bisa jadi pilihan yang amat pas.

Sudah tau pastinya sekarang bagaimana cara mengusir kebosanan selama solo traveling. Ngga perlu khawatir lagi deh jadinya kalau mau kemana-mana sendirian.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar