Sitemap

Kamis, 22 Maret 2018

Ingin Kamera Action Xiaomi Yi Anda Lebih Awet? Rawatlah dengan Cara Ini!

Hobi fotografi merupakan salah satu jenis kegiatan yang sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dapat mengambil sebuah hasil gambar atau pun dalam bentuk video yang memiliki kualitas baik memang terkadang memberikan kebanggaan dan kesenangan tersendiri untuk orang-orang yang menyukai dunia tersebut. Untuk bisa menghasilkan gambar yang baik, para fotografer memerlukan kamera dan peralatan lainnya. Sekarang ini, Anda bisa memilih berbagai jenis kamera yang diperjualbelikan secara langsung di toko kamera atau pun dengan menggunakan situs jual beli online. Salah satu jenis kamera yang sedang diminati masyarakat Indonesia adalah kamera action, yaitu kamera berukuran kecil dan mampu Anda pasangkan dimana saja, termasuk pada tubuh Anda. Kamera aksi yang saat ini sedang populer salah satunya adalah Xiaomi Yi. Namun, yang namanya alat elektronik sangat rentan terkena masalah. Untuk itu, Anda harus pandai merawatnya dengan baik. Anda bisa menerapkan beberapa cara ini:

Xiaomi Yi

1. Baterai
Kebanyakan dari penggunanya akan menggunakannya jika hanya dalam waktu tertentu saja, misalnya sedang pergi berwisata atau melakukan suatu hal yang dianggap tidak biasa. Jika tidak akan digunakan dalam waktu yang lama, maka Anda harus menyimpannya dengan keadaan baterai tidak terpasang. Selain itu, usahakan agar baterai tersebut tidak kosong, paling tidak memiliki daya sebesar 60% agar komponen tersebut tidak cepat rusak.

2. Menyimpan
Agar kamera aksi tersebut dapat Anda pakai dalam waktu yang lama atau awet, maka Anda harus merawatnya dengan baik, terutama jika sehabis dipakai untuk berenang atau kegiatan yang memakai elemen air. Pastikan jika kamera tersebut kering ketika akan disimpan. Bukalah case waterproof-nya lalu simpan di tempat yang terbilang aman. Anda bisa menyimpannya dalam suatu box yang kering, di dalam tas khusus, atau di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

3. Akan Dipakai dan Terkena Air
Salah satu kelebihan dari kamera aksi Xiaomi Yi ini adalah memiliki kemampuan untuk dipakai di dalam air, namun dengan bantuan case anti air atau waterproof. Jika Anda ingin menggunakannya di dalam air, pastikan terlebih dahulu jika case tersebut tidak bocor atau kemasukan air karena nantinya hal tersebut dapat merusak kamera. Selain itu, jika case tersebut berembun, maka hal tersebut adalah wajar. Namun, hal ini memang mengganggu sekali saat pengambilan gambar. Untuk itu, Anda bisa membeli anti fog di beberapa situs belanja online terpercaya untuk mencegah case berembun.

4. Pemakaian
Sering kali masyarakat Indonesia tidak memperhatikan bagaimana cara memakai kamera tersebut dengan benar. Agar kamera menjadi lebih awet, terutama bagian baterainya ketika sedang digunakan, maka Anda bisa mengirit daya baterai tersebut dengan cara mematikan beberapa fitur yang tidak terpakai. Misalnya, fitur suara, WiFi jika tidak digunakan dan LED. Selain itu, kamera ini hanya mampu digunakan mengambil gambar selama 90 menit. Jika ingin mengambil video atau waktu yang panjang, copot baterai dan sambungkan kamera tersebut dengan power bank Anda.

5. Charger
Hal lainnya yang dapat membuat kamera Xiaomi Yi Anda menjadi tahan lama adalah dengan menggunakan Dock atau yang lebih dikenal dengan charger dual battery. Selain itu, gunakanlah adaptor charger tipe 1A agar komponen IC Power-nya tetap awet. Selain itu, jangan biarkan kamera selalu dalam keadaan dicharge. Jika sudah penuh, segeralah untuk mencabutnya. Hal ini tentunya akan membuat kamera tersebut memiliki masa guna yang lebih lama dan panjang.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar