Sitemap

Senin, 26 Maret 2018

Misterius dan Unik! Inilah 3 Tempat Wisata Tersembunyi di Makassar!

Sudah memutuskan ke mana akan berlibur akhir tahun nanti?

Jika belum, berkunjung ke Makassar mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan. Makassar merupakan salah satu kota di Sulawesi dengan potensi pariwisata yang beragam. Mulai dari wisata alam, edukasi, sejarah, religi, modern, hingga kuliner bisa ditemukan dengan mudah di sini.

Tempat Wisata Tersembunyi di Makassar

Meskipun tidak sepopuler Bali dan Jogjakarta, tetapi pesona Makassar cukup mampu menghipnotis setiap wisatawan yang berkunjung ke sini. Tidak heran jika saat ini, Makassar menjadi salah satu destinasi favorit turis lokal maupun manca negara saat musim libur tiba.

Nah, bagi yang berencana berlibur ke Makassar, di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata tersembunyi sebagai referensi. Meskipun jarang dikunjungi orang, 3 tempat di bawah ini memiliki pesona dan keindahan yang tidak kalah menawan dengan kawasan wisata populer. Mari kita simak ulasannya!

1. Rammang-Rammang

Terletak tidak jauh dari pusat kota Makassar, Rammang-Rammang menawarkan pengalaman seru berperahu menyusuri sungai untuk melihat gunung batu kapur terbesar kedua di dunia, terowongan alami, Gua Kingkong dan panorama alam di Kabupaten Maros yang mengagumkan.

2. Pulau Lanyukang

Terumbu karang cantik, bentang alam menawan, dan air laut jernih merupakan daya tarik pulau yang hanya dihuni oleh 15 kepala keluarga ini. Meskipun tinggal di daerah terpencil, penduduk setempat sangat ramah jika ada wisatawan yang mengunjungi pulau mereka. Karena masih sangat asri dan alami, pastikan saat berkunjung ke sini Anda tidak meninggalkan apapun selain jejak dan kenangan.

3. Gunung Bawakaraeng

Bawakaraeng dalam bahasa Indonesia berarti “mulut Tuhan.” Penamaan ini bukan tanpa alasan jika kita melihat betapa indahnya panorama gunung di kawasan Gowa ini. Dari puncaknya Anda bisa melihat hamparan awan putih yang menyelimuti pegunungan di sekitarnya. Selain karena panoramanya, nama Bawakaraeng diberikan karena gunung ini dipercaya sebagai tempat pertemuan para wali.

4. Air Terjun Batulappa

Dari pusat kotaMakassar, air terjun ini bisa ditempuh selama kurang lebih 3 jam perjalanan. Daya tariknya terletak pada undakan 7 tingkat nan eksotis dan menawan. Jika bermain air atau mandi di air terjun ini, sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Karena bebatuan di sekitar sungainya cenderung licin dan berlumut.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan Anda di sini sambil menikmati udara segar khas DesaTompo.

5. Celebes Canyon

Nama tempat ini diadaptasi dari Grand Canyon di Amerika. Meskipun tergolong baru dan masih sepi pengunjung, tempat wisata di kawasan Barru tersebut memiliki pesona yang tidak kalah menawan. Bebatuan besar dengan air jernih yang mengalir dari selanya merupakan daya tarik tempat ini.

Tidak hanya itu, selama perjalanan menuju tempat ini Anda akan terlebih dahulu dimanjakan dengan pemandangan berupa hamparan sawah hijau yang indah. Jadi bisa dipastikan betapa menyenangkannya berkunjung ke tempat wisata unik dan eksotis ini.

Untuk rekomendasi hotel murah di Makassar, Anda bisa mengunjungi situs Airy Rooms melalui aplikasi di Android atau Apple. Di situs traveling tersebut Anda akan menemukan beragam pilihan tempat menginap dengan 7 jaminan fasilitas yaitu: kamar bersih dan ber-AC, kamar mandi dengan shower air hangat dan toiletries gratis, serta free air minum, televisi layar datar, dan akses internet nirkabel.

Kamar Hotel

Kenapa Airy? Karena situs traveling ini didukung oleh jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. Tidak hanya itu, sistem pembayarannya pun sangat efisien. Anda bisa memesan hotel dari mana saja dan membayar melalui transfer bank atau kartu kredit. Praktis bukan?

Jadi, sudah siap menjelajahi tempat wisata tersembunyi Makassar?


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar