Sitemap

Selasa, 17 April 2018

4 Tips Belanja Cerdas Selama Pesta Diskon Ramadhan 2018

Pesta diskon Ramadhan 2018 tentu dinantikan oleh banyak orang, termasuk juga Anda supaya bisa belanja hemat untuk berbagai keperluan lebaran. Hari raya biasanya menjadi moment bagi semua tempat belanja baik situs belanja online maupun offline untuk memberikan promo. Seringnya promo ini berupa diskon karena menjelang lebaran kebutuhan masyarakat meningkat, sebab ada aneka kebutuhan untuk merayakan lebaran tersebut. Semua produk pun laku keras karena ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Diskon Ramadhan 2018

Hanya saja jangan sampai karena pesta diskon ini Anda malah berbelanja berlebihan dan menjadikan pengeluaran membengkak tajam. Padahal kalau dipikirkan dengan akal sehat kebutuhan lebaran maupun setelahnya tidak memakan biaya sampai sebegitu besarnya. Oleh sebab itu belajar dari kejadian yang telah lewat baiknya perbaiki pola belanja Anda menjelang hari raya supaya di tengah godaan diskon besar Anda tetap berbelanja secara cerdas dan hemat.

Tips Belanja Cerdas Saat Diskon Ramadhan

Menghindari sifat boros dan menyebabkan depresi karena keuangan menjadi tidak terkontrol setelah lebaran. Maka simak tips berikut saat menikmati diskon Ramadhan 2018 baik di toko online maupun konvensional:

1. Belanja produk terbaik,

Kenyamanan menikmati pesta diskon selama Ramadhan akan dirasakan jika Anda membeli produk terbaik. Jadi jangan buru-buru pada saat memilih karena seringnya barang diskon adalah stock lama yang beberapa kondisinya sudah tidak sempurna. Supaya tidak menyesal pastikan sudah memilih produk terbaik sehingga selain murah kualitasnya pun terjamin.

2. Pilih penawaran terbaik,

Saat menikmati pesta diskon di bulan Ramadhan usahakan untuk tidak fokus di satu toko atau tempat belanja. Melainkan ke berbagai tempat belanja untuk membandingkan pilihan produk dan juga harganya. Temukan penawaran terbaik untuk produk yang berkualitas dan yang terpenting produk tersebut memang dibutuhkan atau berguna. Hanya masuk ke satu toko memperbesar resiko belanja dengan anggaran terlalu besar, sebab bisa jadi di toko sebelah menawarkan harga yang lebih hemat.

3. Miliki waktu lebih lama untuk berbelanja,

Solusi untuk bisa menikmati diskon Ramadhan dengan cerdas dan tidak terjebak keinginan memborong semua barang murah. Adalah dengan memiliki waktu lebih panjang untuk aktifitas berbelanja tersebut, tujuannya agar tidak buru-buru setiap memilih barang. Waktu yang panjang membuat Anda berpikir dengan jernih sehingga bisa menentukan produk mana yang baiknya dibeli dan yang baiknya ditunda dulu. Kalau waktu belanja terlalu pendek kemungkinan malah mengambil harga termahal dan kualitasnya mengecewakan.

4. Selalu memilih barang yang dibutuhkan,

Kontrol terhadap keinginan akan membantu mencegah Anda boros sewaktu belanja di tengah pesta diskon Ramadhan. Maka buatlah daftar belanja terlebih dahulu supaya tidak mengambil barang diluar kebutuhan. Namun tetap memilih barang yang harganya murah sehingga semua kebutuhan terpenuhi namun Anda tetap hemat secara maksimal. Apabila sering kecolongan sekalipun membuat daftar harga, maka silahkan membawa uang tunai supaya Anda tidak punya kesempatan belanja produk lainnya.

Belanja di bulan Ramadhan memang terasa menyenangkan karena bisa menjumpai banyak diskon menarik. Hanya saja usahakan belajar mengontrol keinginan karena sanggup mengalahkan kebutuhan sehingga berujung pada tindakan boros. Melalui tips di atas diharapkan Anda bisa lebih cerdas dalam menikmati diskon yang ada, sehingga belanja hemat dan semua kebutuhan terpenuhi. Sekalipun Anda punya anggaran lebih banyak tidak ada salahnya tetap menyesuaikan kebutuhan, supaya belanja di tengah diskon Ramadhan 2018 tetap bebas dari perilaku buruk bernama boros.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar