Sitemap

Rabu, 06 Juni 2018

Fakta Mengenai Gua Terbesar Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Gua Terbesar Di Dunia

Kalau kita berbicara mengenai fenomena alam yang luar biasa dan dinobatkan sebagai fenomena ala yang terbesar ataupun terluas pasti biasanya letaknya berada jauh dari Asia nih. Biasanya sih terdapat di Amerika ataupun di Eropa. Tapi ternyata ada loh fenomena alam yang menjadi gua terbesar di dunia dan berada di Asia. Penasaran? Dijamin deh setelah kamu membaca artikel ini pasti kamu mau langsung cari hotel murah di destinasi tujuan kamu supaya lebih dekat untuk ke objek wisata ini.

Gua terbesar di dunia ini bernama Son Doong dan berada di Vietnam. Vietnam sendiri cukup terjangkau loh dari Indonesia dan bisa kamu jangkau hanya dengan beli tiket garuda murah di reservasi.com yang menjual tiket pesawat dengan harga yang murah dan terjangkau. Karena namanya yang merupakan gua terbesar di dunia tentu saja gua ini menyimpan beberapa fakta di mana bisa membuat kamu menggeleng-gelengkan kepala. Yuk simak fakta mengenai gua terbesar di dunia berikut yang wajib banget kamu ketahui!

● Mulai dikenal pada tahun 1991

Gua Son Doong di Vietnam

Pada awalnya Son Doong ditemukan oleh para penduduk lokal di tahun 1991. Karena gua ini belum pernah dijelajahi dan nggak terawat maka para penduduk lokal ini mengurungkan niat mereka untuk menjelajahi gua ini.

Bahkan ternyata para leluhur mereka dipercayai belum pernah menjelajahi gua ini loh. Apalagi saat itu terdengar suara mendesau dari gua tersebut mulai dari suara gemercik air hingga suara dedaunan dari dalam gua. Baru kemudian pada tahun 2009 para peneliti gua dari inggris mulai meneliti gua ini dan ternyata gua ini masih perawan loh dan nggak pernah dijelajahi oleh manusia sebelumnya. Udah bikin kamu mau cari hotel murah di vietnam untuk menjelajahi gua ini belum nih?

● Gua vertikal

Bisa dibilang untuk masuk ke gua ini hampir sama ketika kamu mau masuk ke Gua Jomblang di jogja yaitu harus secara vertikal. Nah, untuk masuk ke dalam gua ini kamu perlu turun dengan tali sepanjang 80 meter. Wah, tinggi sekali ya! Kalau kamu merupakan penggemar olahraga yang memacu adrenalin maka kamu wajib banget nih gengs untuk menjadikan gua ini sebagai bucket list travelling kamu begitu kamu beli tiket garuda murah di reservasi.com ke Vietnam.

Begitu kamu menapakkan kaki di gua ini pasti kamu akan terkagum-kagum dengan pemandangan yang ada di di dalam gua ini deh, nggak ada duanya! Siapa tahu suatu saat nanti kamu bisa prewedding di sini kan?

● Biaya yang nggak murah

Gua Terbesar di Dunia Son Doong di Vietnam

Nah, kalau kamu berencana ke sini setelah cari hotel murah maka pastikan kamu menyediakan budget yang cukup ya karena harga untuk masuk ke sini nggak main-main loh yaitu sebesar USD 3.000 atau sekitar 35 juta rupiah untuk 7 hari 6 malam berada di dalam gua. Namun ketika kamu sedang mengajak teman segeng kamu untuk berkunjung ke gua ini pasti banyak yang bertanya mengapa biayanya sangat mahal, bahkan nggak jarang banyak yang mengurungkan niatnya untuk ke sini karena harganya yang mahal loh.

Sebenarnya alasannya sederhana kok. Dengan mengenakan harga yang cukup mahal maka diharapkan ekosistem di dalam gua tersebut bisa terpelihara dengan baik karena jumlah traveller yang berkunjung ke sana sedikit. Biasanya satu grup hanya berjumlah 18 orang saja.

● Berebutan dengan traveller lain

Sudah bersedia membayar harga trip yang mahal setelah cari hotel murah namun masih nggak pasti mendapatkan spot untuk trip ke gua ini? Kalau kamu berencana untuk trip ke gua ini ternyata kamu nggak bisa mendadak loh merencanakannya karena trip ke gua ini memiliki jadwalnya masing-masing yang dikelola oleh travel agent swasta.

Nah, biasanya jadwal untuk ke gua ini diadakan pada bulan Januari hingga Agustus dan dalam 1 bulan diadakan dua kali trip untuk dua grup yang berbeda. Karena gua ini sangat terkenal bagi para penggemar olahraga ekstrem maka nggak heran kalau kamu harus berebutan dengan traveller lainnya ketika travel agent ini sedang membuka pendaftaran. Dijamin deh kamu bakalan sangat senang kalau berhasil mendapatkan spot di trip yang satu ini.

● Memerlukan stamina yang ekstra

Namanya saja sudah gua terbesar di dunia pasti kita memerlukan energi yang ekstra nih ketika mengunjungi gua ini. Bahkan ketika kamu mau daftar untuk trip ini, kamu harus mengisi form mengenai aktivitas olahraga yang biasa kamu lakukan loh. Karena gua Son Doong ini merupakan gua dengan tingkat kesulitan yang tertinggi. Dan kalau kamu jarang berolahraga di rumah dan sudah nekat untuk ikut trip ini dan ternyata malah menyusahkan traveller yang lain, pihak travel agent nggak akan sungkan-sungkan untuk mengeluarkan kamu loh dari trip ini!


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar