Sitemap

Minggu, 28 April 2013

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 dari OS Windows 7

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 cukup menarik untuk di bahas karena Windows 8 adalah Sistem Operasi terbaru dari Microsoft yang katanya Penting, Panas, Perlu dan Seruu banyak keunggulan ditawarkan kepada setiap penggunanya. Lalu benarkan Windows 8 akan memberikan pengalaman baru dengan kelebihan yang dimilikinya ? atau malah banyak kekurangannya seperti halnya Windows Vista yang secara personal sepertinya versi yang tidak weblog sukai penggunaannya untuk era teknologi modern disaat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8
Sekilas pengenalan Windows 8 merupakan Operating System disingkat OS yang dikeluarkan dan diumumkan secara resmi oleh Microsoft tepatnya pada tanggal 26 Oktober tahun kalender 2012 sebagai perangkat lunak untuk sistem komputer dengan tampilan dan fitur yang serba baru. Microsoft Windows 8 dihadirkan kepasaran dengan 3 versi sebagai produk andalan Sistem Operasi Terkini yaitu Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT.
Microsoft memberikan jaminan mutu kepada setiap perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 8 akan mendapatkan berbagai pengalaman baru yang tidak didapatkan sebelumnya, baik itu penggunaan pada perangkat personal komputer, laptop seperti pada ultrabook terbaru ataupun perangkat portable seperti PC Tablet dan juga smartphone terbaik yang sudah menggunakan OS anyar terbaik dari Microsoft ini.

Langsung saja pada topik, berikut ini akan dibeberkan berbagai Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 dari Microsoft Windows 7 dan juga versi lama sebelumnya.

Kelebihan Windows 8 - Keunggulan Windows 8
  1. Proses booting yang lebih cepat, booting merupakan proses pertama kali komputer dinyalakan. Booting pada windows 8 sangat cepat sekali hanya hitungan detik sudah bisa digunakan dan membuka berbagai aplikasi lainnya.
  2. Tampilan lebih dinamis dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi lainnya layaknya smartphone terbaik yang anda miliki, seperti notifikasi akun email gmail indonesia yang dimiliki dan lainnya.
  3. Pencarian data lebih mudah dengan adanya fitur pencarian universal sehingga cukup mengetikkan nama dari data yang ingin dicari langsung muncul sesuai yang diinginkan dengan sangat cepat.
  4. Lebih aman dengan adanya fitur secure boot sehingga akan melindungi dari berbagai virus maupun walware dan variannya dari awal saat perangkat yang menggunakan Windows 8 dinyalakan. Akan lebih baik lagi bila menggunakan antivirus terbaik 2013 dalam mengamankan file data komputer secara maksimal.
  5. Kompatible dengan semua perangkat lunak atau aplikasi yang berjalan di OS Windows 7 bahkan dengan penggunaan memori yang lebih kecil dan berjalan lebih cepat pada Windows 8.
  6. Layar yang memiliki menu bergaya desain baru yang elegan untuk bisa akses dengan mudah keberbagai aplikasi maupun jaringan yang diperlukan.
  7. Mendukung layar sentuh dengan interface yang sangat optimal dengan kemudahan dalam penggunaannya. Seperti Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang telah mempelopori penggunaan Sistem Operasi terbaru besutan Windows Tersebut. Hadir juga Ultrabook Terbaru dari Samsung New Series 5 Touch Screen yang juga menggunakan Windows 8 dan mendukung layar sentuh.
  8. Pada Windows 8 terdapat toko untuk aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store dengan menyediakan berbagai aplikasi yang dibutuhkan dalam penggunaan Windows 8 seperti halnya OS Android yang memiliki toko onlinenya dengan nama Play Store.
  9. Mendukung NFC (Near Field Communications) yang berguna untuk transaksi keuangan digital.
  10. Internet Explorer 10 yang merupakan webbrowser dengan berbagai pengembangan dan perbaikan dari versi sebelumnya sehingga lebih ramah dan aman baik digunakan untuk PC maupun perangkat lainnya seperti ultrabook terbaru maupun pc tablet.
  11. Lebih ramah energi atau hemat dalam penggunaan baterai.
  12. Windows 8 hadir dengan lebih sempurna untuk mendukung berbagai layanan bahasa.
  13. Bisa multiple monitor yang lebih baik dengan manajemen yang disempurnakan dari versi OS sebelumnya.
  14. Adanya fitur Picture Password yang memungkinkan membuat password dengan pola sentuhan gambar.
  15. Windows Explorer dihadirkan dengan tampilan lebih fresh dan ribbon style.
  16. Adanya fitur File History yang dapat berfungsi secara otomatis dalam backup file sehingga akan melindungi bila terjadi masalah pada sistem.
  17. Dan masih banyak lagi kelebihan dan keunggulan Windows 8 yang bisa didapatkan.

Kekurangan Windows 8
  1. Tombol Star dan Close tidak ada sehingga cukup membuat bingung bagi pengguna baru WIndows 8.
  2. File dan Aplikasi tersembunyi sehingga untuk membuka file harus menggunakan fitur pencarian universal.
  3. Adanya tumpang tindih pergantian yang terus menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI.
  4. Tidak adanya pilihan untuk mengubah tiles untuk menjadi icons.
  5. Sulit untuk pindah antar screen, dimana biasanya kita menggunakan fungsi Alt + Tab untuk berpindah layar dan aplikasi.
  6. Windows 8 tidak mendukung konten Flash, dari Microsoft memang sengaja melakukan ini untuk menghemat baterai dan menjaga stabilitas keamanan.

Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 dari Microsoft Windows 7 dan juga versi Sistem Operasi sebelumnya telah cukup lengkap diberikan dengan sumber dari berbagai tempat yang bisa dipertanggungjawabkan disertai penulis juga sudah menguji secara langsung dengan menggunakan Sistem Operasi Windows 8 ini pada PC dan juga tablet murah berkualitas yang dimiliki.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar