Apa Kandungan Odol ?

Pasta gigi yang kita pakai setiap hari mepunyai banyak kandungan dan formula khusus yang bisa menjaga gigi kita tetap sehat dan bersih. Berikut ini beberapa informasi tentang kandungannya:

Kandungan Odol Pasta Gigi

1. Flouride

Flouride merupakan bahan efektif yang dapat melindungi email gigi dari kerusakan akibat asam dan mencegah gigi berlubang.

2. Agen Polishing (penggosok)

Merupakan salah satu bahan terpenting yang berfungsi untuk menghilangkan partikel makanan yang menempel pada gigi dan juga membantu menghilangkan diskolorisasi pada gigi.

3. Agen Moistener (pelembab)

Sebagai bahan untuk menghindarkan terjadinya pengeringan dan pengerasan pasta.

4. Agen deterjen dan foaming (pembuat busa)

Berfungsi untuk membantu aksi agen polishing dengan membasahi gigi dan partikel makanan yang tertinggal di gigi juga berfungsi untuk mengemulsikan mukus (lendir).

5. Flavour (Pemberi rasa)

Pemberi rasa yang sering digunakan adalah minyak peppermint. Bahan ini berfungsi untuk memberikan aroma atau rasa pada pasta dan menghindarkan terjadinya rasa mual. Selain itu juga untuk menambah kesegaran pasta.

6. Pemanis

Untuk memberikan rasa manis pada pasta. Yang sering digunakan adalah sakarin dengan konsentrasi antara 0.1 – 1.3 %.

7. Pengawet

Bahan pengawet haruslah bersifat non toksik dan berfungsi untuk menjaga struktur fisik, kimiawi dan biologi pasta. Misalnya adalah sodium benzoat atau sodium hidroxibenzoat.

Pasta gigi sebagai media membersihkan gigi dengan banyak kandungan zat kimia ini harus digunakan dengan bijaksana. Karena seperti yang Anda ketahui, zat kimia bila digunakan secara berlebihan akan berdampak negative.

Belum ada Komentar untuk "Apa Kandungan Odol ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel