Sitemap

Selasa, 25 Maret 2014

Alergi Bahan Kimia

Jika anda merupakan penderita alergi, maka anda sudah tidak asing lagi dengan produk dengan label tested hypo-allergenic. Produk-produk tersebut memiliki kandungan bahan pencetus alergi yang lebih sedikit dibandingkan dengan produk biasa. Banyak orang yang sering terkecoh dengan label tersebut. 

Hypo-Allergenic

Produk dengan label ini bukannya sama sekali tidak mengandung bahan-bahan pencetus alergi sama sekali, hanya saja kandungannya lebih sedikit. Contoh komposisi pencetus alergi yang dimaksud adalah parfum, pewarna, dan bahan pengawet.

Orang-orang yang memiliki alergi terhadap bahan kimia, kulitnya akan menjadi kemerahan dan gatal. Kasusnya pun berbeda-beda, ada ringan dan ada yang berat. Untuk orang dengan alergi kulit berat, label tested hypo-allergenic akan membuatnya merasa lebih aman untuk menggunakan produk-produk seperti detergen, kosmetik, sabun pencuci piring, karbol, atau cairan pembersih lantai.

Penderita alergi tersebut akan merasakan gatal, panas, dan memerah pada kulitnya. Di beberapa kasus alergi kulit bahkan menimbulkan kulit yang mengelupas dan melepuh. Oleh sebab itu, telitilah sebelum menggunakan produk kecantikan ataupun produk rumah tangga yang mengandung bahan kimia. 

Selain diakibatkan bahan kimia, gejala-gejala alergi juga bisa muncul ketika seorang menggunakan perhiasan dengan kandungan mineral dan logam yang tidak cocok dengan kulitnya. Pencetus lainnya adalah makanan, sengatan serangga, bulu binatang, serbuk sari, jamur, dan media lain-lain. Reaksinya pun berbeda-beda, ada yang bersin-bersin, mata gatal, ataupun kesulitan bernapas.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar