Sitemap

Kamis, 25 Desember 2014

RESEP KUE Membuat Kue Keju

Membuat kue keju dapat dikatakan sebagai resep yang paling favorit dalam jenis kue kering. Bagaimana tidak, rasa kuenya yang berbeda dengan rasa kue lain yang umumnya terasa manis. Kue keju memiliki rasa asin dan gurih yang di dapat dari keju serta memiliki kelezatan yang pas apalagi jika adonanya diberi tambahan susu. Keju yang digunakan untuk membuat kuenya juga sangat mempengaruhi rasa dari kue tersebut untuk itu ada baiknya gunakan jenis keju yang sesuai.

kastengel

Kue keju atau disebut juga dengan kastengel merupakan salah satu jenis kue yang selalu ada dalam daftar hidangan hari besar umat beragama. Tidak heran jika menjelang hari besar tersebut banyak sekali para ibu yang gencar mencari resepnya. Agar tidak ketinggalan disini saya juga akan memberikan cara membuat kue keju mulai dari bahan yang perlu disiapkan sampai proses pembuatannya. Mulai dari yang pertama yaitu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan kuenya.

Bahan untuk membuat kue keju diantaranya adalah 200 gram terigu, 125 gram margarin, 100 gram keju parut, 50 gram tepung maizena dan 2 butir kuning telur. Untuk bahan olesannya ada hanya perlu menyiapkan keju parut secukupnya dan 1 kuning telur untuk olesan. Langkah pertama membuat adonannya pertama kocok kuning telur dan margarin sampai mengembang dan terlihat berbusa. Setelah itu masukan tepung terigu, keju parut dan tepung maizena aduk perlahan sampai rata.

Setelah adonanya tercampur rata barulah langkah berikutnya adalah membentuk adonanya. Untuk tempatnya tentu saja siapkan loyang, tips weblog agar sebelumnya loyang diolesi margarin terlebih dahulu agar tidak lengket. Setelah itu cetak adonan dengan bentuk persegi panjang dan susun rapih sampai memenuhi bagian loyangnya. Setelah itu olesi satu persatu dengan kuning telur dan taburi parutan keju secukupnya. Langkah terakhir dalam membuat resep kue yang satu ini adalah panggang sampai kuenya matang.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar