Sitemap

Jumat, 26 April 2019

5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Saluran Cerna

Probiotik untuk kesehatan saluran cerna bisa menjadi solusi untuk menjaga kesehatan agar tetap fit. Kesehatan saluran pencernaan harus Anda perhatikan dengan baik agar tidak muncul berbagai gangguan. Dengan demikian, Anda bisa melakukan aktivitas dengan nyaman tanpa ada gangguan kesehatan.

Untuk menjaga kesehatan saluran cerna, Anda bisa pergi ke Go Apotik guna mendapatkan vitamin atau suplemen. Selain itu, ada beberapa makanan untuk saluran cerna yang sehat, berikut adalah contohnya:

1. Apel

Apel

Kandungan pektin yang tinggi dalam buah apel membuatnya baik untuk kesehatan usus Anda. Pektin mampu membantu peningkatan pergerakan usus sehingga Anda akan terhindar dari diare ataupun konstipasi. Selain itu, apel juga baik dalam menurunkan infeksi usus kecil dan inflamasi usus besar.

2. Yoghurt

Sebagai sumber probiotik yang tinggi, yoghurt mampu mencegah terjadinya masalah pencernaan, seperti kembung, diare dan konstipasi. Selain itu, kandungan laktosa juga membuat masalah cerna dapat teratasi dengan baik. Makanan yang sehat seperti ini bisa Anda dapatkan dari Go Apotik terdekat.

3. Papaya

Pepaya

Buah pepaya memang sudah dikenal sejak dulu untuk mengatasi sulit buang air besar. Kandungan enzim papain di dalamnya membantu meluruhkan makanan sehingga kesehatan pencernaan dapat terjaga dengan baik. Enzim ini juga bermanfaat dalam mengatasi gejala IBS (Irritable Bowel Syndrome), seperti konstipasi.

4. Tempe

Makanan khas Indonesia ini memang memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk dalam menjaga kesehatan pencernaan. Produk fermentasi alami ragi dari kedelai ini berguna untuk memperlancar pencernaan. Sebagai sumber probiotik yang tinggi, makanan ini mampu menjaga kesehatan usus dengan baik.

5. Jahe

Dikenal sebagai obat herbal, jahe ternyata tidak hanya berguna dalam melegakan tenggorokan, tapi juga bisa membantu memperlancar pencernaan. Minuman dari jahe akan terasa begitu nikmat jika dikonsumsi pada musim dingin. Selain itu, jahe juga bisa membantu mempercepat proses pencernaan sebagai antriflamasi.

Makanan di atas sangat mudah untuk dijumpai sehingga kita bisa menjaga kesehatan cerna dengan mudah. Melalui makanan yang mengandung probiotik untuk kesehatan saluran cerna ini, kesehatan Anda akan lebih prima sehingga tidak mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar