Sitemap

Selasa, 24 September 2019

Sisihkan Rejeki Anda Untuk Hajimu

Haji merupakan salah satu kegiatan ibadah penting bagi umat islam. Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam kelima yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup jika Anda mampu secara material, fisik, maupun keimanan. Begitu indahnya ketika kita bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci. Ibadah haji bukan lagi sekadar angan-angan bagi siapapun yang mau berusaha. Tentu saja ikhtiar itu adalah dengan menyisihkan pendapatan, khususnya untuk pergi haji. Maklum lah ya, biaya haji setiap tahun selalu naik, bukan turun.

Haji

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk dapat melaksanakan haji saat ini ialah dengan membuka tabungan haji atau setoran haji di berbagai bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Cara membuka rekening tabungan haji pun mudah, cukup datang ke bank yang diinginkan dengan membawa identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pilihan setoran awal berbeda-beda, ada bank yang mematok minimal Rp50 ribu, bahkan Rp100 ribu. Selanjutnya nilai setoran bebas tergantung kemampuan nasabah. Setelah sedikit demi sedikit uang terkumpul sebesar Rp25 juta, maka pihak bank akan langsung menawarkan nasabah untuk segera mendaftar haji. Kenapa harus menunggu sampai Rp 25 juta? Karena salah satu syarat pendaftaran haji reguler adalah pembayaran setoran awal BPIH ke rekening Menteri Agama sebesar Rp25 juta. Juga untuk mendapatkan kepastian berangkat (nomor porsi) haji reguler.

Setelah mendapatkan nomor porsi pendaftaran haji, jangan sampai konsistensi calon jemaah atau nasabah untuk menabung kendor. Justru calon jemaah haji reguler harus makin giat menabung untuk bisa melunasi biaya naik haji. Jemaah dapat melunasi BPIH ketika nomor porsi yang dimilikinya masuk dalam alokasi porsi provinsi pada tahun penyelenggaraan berlangsung, dengan memprioritaskan mereka yang belum haji. Perkiraan keberangkatan haji hingga belasan tahun hanyalah perkiraan manusia. Bila Allah sudah mengizinkan seseorang untuk memenuhi panggilan-Nya mengunjungi Baitullah kapanpun, tidak ada yang mustahil kan. Tetap optimistis dan semangat.

Anda juga dapat membuka tabungan multiguna Syariah di bank Syariah Bukopin sebagai salah satu bank yang dipercaya melayani setoran haji. Tabungan ini dapat berguna untuk Pendidikan dan umroh bagi Anda yang ingin pergi ke tanah suci terlebih dahulu.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar