Sitemap

Jumat, 27 Desember 2019

Beberapa Manfaat DHA untuk Janin

Dalam masa kehamilan, Ibu sangat disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin dan gizi terbaik. Salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan bermanfaat untuk pertumbuhan janin adalah asam lemak omega-3 dalam bentuk EPA dan DHA. Pentingnya DHA untuk ibu hamil dan janin, sangat besar sekali manfaatnya terutama untuk janin itu sendiri.

Manfaat DHA untuk Janin

Untuk mendapatkan asam lemak omega 3, Ibu bisa mengonsumsi jenis ikan ataupun suplemen minyak ikan lainnya. Beberapa manfaat DHA untuk janin, bisa anda simak ulasannya di bawah ini.

Bentuk asam lemak omega-3 berupa EPA dan DHA sangat besar manfaatnya untuk perkembangan otak janin, mata, dan sistem sarafnya. Bahkan, di dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Laval University, mengungkapkan bahwa seorang ibu hamil yang darahnya mengandung kadar pH tinggi, besar kemungkinan akan terlahir sosok anak dengan kemampuan kognitif, indrawi. Dan gerak motorik yang lebih baik secara umum.

Di dalam penelitian yang laib juga menegaskan, bahwa manfaat DHA sangat berpengaruh pada kecerdasan otak anak. Perhatian ibu dalam meningkatkan kecerdasan otak anak harus di mulai sejak anak masih berada di alam kandungan. Selebihnya, bayi yang mendapatkan asupan omega-3 secara sempurna, maka tumbuh kembangnya akan semakin cepat 2 bulan lebih awal dari pada bayi yang kurang asupan omega 3 (DHA).

Dari faktor usia bisa kita lihat, bayi yang usianya masih 6 bulan dan telah diberikan asupan omega 3 secara sempurna, maka si bayi akan memiliki tingkat kepekaan yang lebih baik. Sedangkan untuk usianya yang mencapai 1 sampai 2 tahun, mereka sudah bisa belajar pengenalan visual dengan sangat baik.

Di sisi lain, kandungan DHA yang terdapat pada lemak omega 3 juga bermanfaat bagi ibu hamil. Di antaranya sebagai berikut:
  • Mencegah risiko kelahiran bayi premature
  • Mencegah resiko bayi terlahir memiliki alergi terhadap sesuatu hal
  • Kemampuan anak dalam membaca lebih baik dan cepat tanggap
  • Mencegah risiko penyakit jantung baik bagi ibu hamil maupun bayi itu sendiri
  • Mencegah risiko terjadinya kondisi mental yang buruk bagi ibu pasca melahirkan ( baby blues)

Untuk mendapatkan asupan terbaik selain makanan yang mengandung lemak omega 3 (EPA dan DHA), beberapa suplemen pun yang mengandung DHA bisa anda temukan di situs https://guesehat.com/.

Semoga apa yang kami bahas di atas bermanfaat untuk Anda khususnya bagi ibu hamil.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.WebLog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar