Perhatikan Gejala Kekurangan cairan Dan Segera Ke Dokter

Dehidrasi merupakan salah satu kondisi tubuh yang sangat normal dan sering kali terjadi pada kita terutama ketika kita melakukan aktivitas di luar ruangan. Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan tubuh,yang menandakan cairan yang masuk tidak seimbang dengan jumlah cairan yang dikeluarkan.

Dehidrasi

Namun pada kondisi tertentu dehidrasi dapat sangat berbahaya dan bahkan dapat membahayakan keselamatan nyawa. Kapan dehidrasi harus ke dokter ? Pertanyaan tersebut pastilah terlintas di benak Anda. Maka Anda harus mengetahui gejala dehidrasi berat yang mengharuskan Anda segera ke dokter.

1. Suhu tubuh tinggi

Demam atau suhu tubuh tinggi menjadi salah satu ciri dehidrasi akut. Saat tubuh kekurangan cairan maka suhu tubuh akan meningkat. Maka pastikan asupan cairan ketika Anda demam. Terlepas penyebab semuanya dari penyakit apapun. Yang pasti demam dapat menimbulkan dehidrasi karena cairan tubuh yang menguap lebih banyak.

2. Lemas

Jika tubuh kekurangan cairan maka kebugaran tubuh akan berkurang, pada titik akut maka tubuh akan terasa lemas dan tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Pada kondisi yang lebih parah bahkan akan membuat penderita mengalami hilang kesadaran.

3. Volume air kencing berkurang

Salah satu ciri dari dehidrasi tubuh adalah berkurangnya volume urine yang dikeluarkan saat buang air kecil. Hal ini disebabkan volume Cairan yang masuk ke dalam tubuh tidak seimbang. Dimana yang dikeluarkan jauh lebih banyak dari pada yang dikeluarkan.

4. Elastisitas kulit berkurang

Ciri lain yang menandakan gejala dehidrasi berat adalah hilangnya sifat elastisitas kulit. Cara mengatasinya adalah dengan mencubit kulit Anda, jika kulit tidak dapat kembali ke keadaan semula, atau pun kembali dalam waktu yang cukup lama, maka akan dapat dipastikan Anda sedang mengalami dehidrasi.

Jika ciri-ciri tersebut terlihat, pastikan Anda mengkonsumsi air Aqua sebanyak banyaknya sebagai bentuk pertolongan pertama. Karena Aqua mengandung berbagai mineral penting yang diperlukan oleh tubuh. Lalu pastikan Anda periksakan diri Ada ke dokter atau rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Belum ada Komentar untuk "Perhatikan Gejala Kekurangan cairan Dan Segera Ke Dokter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel