Memahami Pengertian Internet Unlimited dan Jenis-Jenisnya

Internet menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan begitu saja di era digital seperti saat ini. Bagaimana tidak, kehadirannya berhasil membuat semua aktivitas dapat dilakukan hanya melalui smartphone saja.

Secara tidak langsung, internet memang memberikan manfaat yang begitu besar bagi kehidupan manusia di era sekarang. Jangan heran, apabila hampir semua orang saat ini memasang Wi-Fi di rumahnya supaya dapat terkoneksi internet selama 24 jam. Biasanya, orang-orang cenderung memasang wifi rumah unlimited tercepat supaya tidak mengalami lag atau gangguan saat menikmati internet.

Nah, berbicara mengenai internet, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah internet unlimited. Banyak orang yang mengatakan bahwa internet unlimited dapat dinikmati oleh orang tanpa mengenal batasan kuota. Biasanya, dalam menikmati paket internet kita sering kali dibatasi kuota 30 GB, 5 GB, dan lain-lain. Nah, kalau memakai internet unlimited kamu tidak akan terbatas oleh itu.

Akan tetapi, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab, ada beberapa jenis internet unlimited yang juga perlu kamu ketahui:

1.      Paket internet unlimited kuota

Pada dasarnya, pengertian dari internet unlimited kuota adalah kamu mendapatkan paket internet yang akan terakumulasi di bulan berikutnya. Jadi, bukan serta merta kamu mendapatkan paket internet unlimited yang tidak habis-habis.

Sebagai contoh, di bulan Maret kamu mempunyai internet unlimited kuota 20 GB. Nah, di bulan berikutnya, kamu juga akan mendapatkan lagi paket kuota 20 GB jika di bulan Maret paketnya sudah habis.

Akan tetapi, jika 20 GB di bulan Maret masih tersisa, itu dapat diakumulasikan di bulan April.

2.      Paket internet unlimited FUP

Semakin lama kamu menggunakan paket internet, maka kecepatannya akan berkurang dari waktu ke waktu. Nah, apabila kamu juga mengalami hal seperti itu, secara tidak langsung kamu sedang menggunakan internet unlimited FUP.

FUP sendiri merupakan singkatan dari Fair Usage Policy atau penggunaan kuota internet yang wajar. Dalam artian lain, kuota internet tersebut memberlakukan batas penggunaan kuota setelah penggunaan internet dalam jangka waktu tertentu.

Apabila penggunaan internet kamu sudah melebihi kuota yang sudah ditentukan, maka kecepatan internet akan berkurang, tetapi masih bisa terkoneksi jaringannya.

Nah, itu dia pengertian internet unlimited dan dua jenis internet unlimited yang perlu kamu ketahui agar tidak salah dalam memilih paket internet.

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam menjelajahi internet, serahkan semuanya kepada IndiHome. Provider yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Selain provider internet, IndiHome juga menyediakan TV kabel murah bagi siapa saja yang butuh hiburan bersama keluarga di rumah.

Belum ada Komentar untuk "Memahami Pengertian Internet Unlimited dan Jenis-Jenisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel